Presiden Joko Widodo Diundang Menghadiri Balap formula E

  • Whatsapp

Liputan Team abangijo.com

abangijo.com. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi soal Formula E yang masuk dalam salah satu rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495. Anies menjelaskan masuknya gelaran balap itu akan menjadi pesan keikutsertaan Ibu Kota dalam upaya meminimalisir polusi udara.

“Jadi event Formula E adalah pesan kepada kita dan pesan kepada dunia bahwa kami penduduk Jakarta ikut ambil tanggung jawab mengurangi emisi karbon di udara,” kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

“Sehingga kita bersama-sama, dengan penduduk dunia lainnya ambil tanggung jawab di dalam menghadapi global warming dan climate change,” lanjut Anies.

Selain itu perhelatan Formula E, lanjut Anies, juga akan mengirimkan pesan bahwa Jakarta tengah mempersiapkan diri menjadi kota modern

Undangan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menghadiri balapan mobil listrik Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 telah disampaikan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, undangan kepada Presiden Jokowi telah dikirimkan oleh pihak panitia penyelenggara balapan yang akan berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

“Tentu (Diundang), Pak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan,” ujar Riza kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Dia menerangkan, Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia sudah pasti diundang untuk menghadiri gelaran event international balapan mobil listrik.

“Karena ini event international, tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang,” ucap Wagub DKI, Riza Patria.

Meski demikian, saat ditanya siapa pejabat yang akan membuka acara Formula E Jakarta, Riza masih enggan mengungkapnya. Sebab, menurut politikus Partai Gerindra ini, hal itu sudah disusun Jakpro selaku pihak penyelenggara Formula E Jakarta 2022.

“Tentu, sudah disusun oleh panitia ya. semua sudah diatur tempatnya, teknisnya apa yang dilakukan, jajaran pejabat ya. Presiden, mungkin ada menteri terkait dan gubernur serta sebagainya ya,” katanya.

Pos terkait