PKB Menolak Ganjar Karena Tidak Punya Partai

  • Whatsapp

Penulis: Team abangijo.com

Abangijo.com—Pernyataan Wakil Ketua Umum PKB sinyal yang jelas bahwa PKB tidak akan mengusung Ganjar dengan alasan partai PDIP belum akan mengusung dia sebagai capres 2024. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan, pihaknya tidak akan latah ingin mempersunting Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, seperti parpol-parpol lain.

Menurut Jazilul, meski di survei elektabilitas Ganjar tinggi, namun angkanya belum dominan atau berada di atas 30 persen. Survey yang seolah tinggi terkadang menipu karena merupakan hasil framing para konsultan politik agar tokoh yang diunggulkan selalu tinggi. Itu yang Nampak pada survey Ganjar Pranowo.  Anggota Komisi III DPR itu mengaku tak mau berlebihan menilai sosok Ganjar. Menurut dia, Ganjar saat ini hanya tengah diposisikan seolah-olah kuat dalam sejumlah hasil survei untuk maju di 2024.

Melamar ke PKB, Bukan Sebaliknya.

Apabila nantinya Ganjar ingin nyapres dari PKB, Jazilul menyarankan sebaiknya Gubernur Jateng itu melamar sendiri ke partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

“Kalau dia enggak punya partai masa kita yang ngelamar, dia yang ngelamar ke kita. Begitu caranya,” ucap Jazilul.

Terkait maraknya survei saat ini, Jazilul menyebut ada upaya framing agar Ganjar sebagai calon presiden (capres) terkuat saat ini.

“Jadi biasalah, Pak Ganjar diframing seakan-akan memang beliau yang paling ini, tapi kan partainya belum ada sampai saat ini,” kata dia.

PKB tetap bersikukuh mengajukan Ketua Umum Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024 yang didasarkan pada jumlah kursi di Dpr pusat, jaringan santri serta partai nasionalis yang dekat secara emosi dengan kalangan nahdiyin

Pos terkait