Kegemaran Anies Baswedan Dengan Motor Vespa Tua

  • Whatsapp

Team Penulis : abangijo.com

Abangijo.com-1950-an: Merupakan era yang paling bersejarah bagi Vespa karena di era inilah Vespa lahir dan berkembang, di Indonesia. Kehadiran Vespa keluaran era awal kelahirannya pun masih menjadi primadona sampai saat ini di Indonesia.

Hal ini dikarenakan oleh Vespa yang hadir sebagai kendaraan roda dua dengan bentuk unik, berkarakter serta revolusioner pada masanya.

1960-an: Setelah dekade pertama sejak kelahirannya, Vespa semakin diterima dan popular. Di masa ini, Vespa disorot karena dipilih untuk menjadi simbol penghormatan terhadap Kontingen Garuda Tentara Nasional Indonesia.

Pemerintah Indonesia memberikan Vespa atas jasa Kontigen Garuda sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Kongo. Momentum ini menjadi sebuah torehan sejarah yang berarti dan mendalam bagi Vespa di Indonesia.

1970-an: Kejayaan Vespa terus berlanjut, melalui model-model klasik dan ikonik, dari Vespa Sprint 150cc, Vespa Super 150cc dan Vespa Special 90cc. Sampai hari ini, Vespa model klasik dan ikonik tersebut masih bernilai di mata para pecinta Vespa juga sebagai gaya simbolik klasik yang penuh gaya.

1980-an: Di era ini, Vespa yakin bahwa Indonesia siap untuk menarik perhatian pecinta otomotif dengan line up big engine. Vespa Excel 200cc dan Vespa Spartan 200cc merupakan dua model big engine pertama yang dipasarkan di Indonesia dan diapresiasi oleh seluruh pecinta Vespa di Indonesia hingga saat ini.

Anies Baswedan di Komunitas Vespa

Vespa klasik selalu punya komunitas yang tetap setia meski aneka besutan motor matic dan serbuan motor sport terus menggoda para vespaers (Pengguna Vespa) ini. Termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikenal hobi mengendarai kendaraan yang lahir di zaman Hitler ini.

Beberapa giatnya dengan Vespa diunggah sang Gubernur di akun intagram pribadinya. agaknya Anies enggan menggunakan motor jenis lain. Anies beralasan, naik Vespa memiliki kenikmatan tersendiri. Anies bahkan mengatakan, para pengguna Vespa adalah orang-orang yang menggunakan kendaraannya dengan rasa.

“Ini bukan sekadar naik kendaraan, tapi di situ ada taste, ada rasa, karena itu buktikan bahwa pengguna Vespa bisa jadi teladan dalam berlalu lintas,” kata Anies Baswedan saat mengikuti acara Sunday morning ride (Sunmori) di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, seperti dilansir Antara, Minggu (28/4/2019).

Anies bersama ribuan pecinta Vespa dari berbagai komunitas mengikuti Sunmori meramaikan kegiatan Indonesia Vespa Days 2019, yang digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Vespa yang ke-73. “Hari ini kita melalui rute-rute Jakarta dengan menggunakan Vespa kesayangan kita,” kata Anies.

Anies hadir ditemani oleh putra bungsunya, Ismail, menaiki Vespa Sprint 150cc keluaran tahun 1968. Anies dan ribuan pecinta Vespa mulai berkendara dari titik kumpul yang berada di Kemang Village, Jakarta Selatan. Mereka kemudian meluncur menyusuri lengangnya jalan Antasari hingga TB. Simatupang. Rombongan mengakhiri perjalanan di Gedung Arkadia Green Park, Jakarta Selatan.

Kegiatan “Sunmori” Indonesia Vespa Days 2019 berlangsung sekitar satu jam, dimulai pukul 10.00 WIB. Anies berharap para pecinta Vespa bisa tetap kompak dan menjadi teladan bagi para pengendara sepeda motor lainnya.

Pos terkait