Gibran Ketemu Anies Baswedan, Sambutan Sebagai Tamu Istimewa

  • Whatsapp

Penulis: Team abangijo.com

Abangijo.com.-Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (15/11).Pertemuan keduanya dilakukan tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo.

Gibran tiba di Novotel sekitar pukul 07.40 WIB. Ia langsung disambut Anies di Lobby Hotel. Mereka berdua kemudian berjalan menuju Andrawina Restaurant

 Anies mengatakan pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini bagian dari silaturahmi. Anies juga bercerita tentang Solo di bawah kepemimpinan Gibran. “Pagi ini senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota (Gibran Rakabuming Raka). Alhamdulillah melihat Solo bisa cerita rapi, bersih, tertib mudah-mudahan terus maju, terus berkembang,” kata Anies, Selasa.

 Apa Saja yang Dibahas? Menurut Anies tidak ada pembicaraan khusus dengan ayah Jan Ethes Srinarendra selama sarapan. “Tadi kita ngobrol santai aja ya Mas Gibran sambil sarapan tidak ada yang khusus tapi silaturahmi aja,” ungkap dia. Anies membantah membicarakan politik dengan Gibran. “Oh enggak (ada pembicaraan politik). Kita ngobrol sana-sini,” ungkap Anies.

Bakal capres Partai Nasdem itu pun enggan menjawab pertanyaan media mengenai pemilih milenial. Menurutnya saat ini merupakan momen silaturahmi yang santai.  “Nanti dah yang urusan pilpres. Sekarang kita lagi silaturahmi santai, kemudian sekarang mau ke acara haul (Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi). Mudah-mudahan acaranya lancar, dan saya doakan mudah-mudahan Mas Gibran selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Kami senang sekali tadi pagi bisa menyambut beliau, sarapan bersama dan banyak hal yang kita obrolin,” terang Anies. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menambahkan pertemuannya dengan Anies Baswedan membicarakan masalah transportasi umum dan masalah di kota. “Kita banyak bicara masalah transportasi umum dan problem di kota. Tidak membicarakan politik. Ngobrol ringan saja,” ungkap Gibran.

Pos terkait