Anies Baswedan Kerjasama Dengan Pemkot Kota Pakanbaru, Pasok Sapi dan Daging Ayam

  • Whatsapp

Penulis: Team abangijo.com

Abangijo.com—Langkah kolaborasi  terjalin antara Pemprov DKI kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru dalam memasok kebutuhan daging ayam dan sapi. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh PD Dharma Jaya dengan dengan PT Sarana Pangan Madani terkait distribusi daging di Kota Pekanbaru.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan penandatanganan MoU di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dalam perjanjian kerja sama ini, PD Dharma Jaya menjadi pihak pemasok daging sapi dan ayam kepada PT Sarana Pangan Madani.

“Jakarta memang sebuah provinsi, tapi sebenarnya administrasinya merupakan sebuah kota. Karena itu, ini kerja sama antarkota, Pekanbaru dan Jakarta. Lalu, kita berharap ini menjadi awalan yang nantinya kita kembangkan lebih jauh lagi,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangannya, ditulis Kamis (25/11/2021).

Anies menjelaskan, selama ini BUMD dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memiliki peran yang berbeda. Jika BUMD menyediakan pasokan, maka SKPD mengurus aspek permintaan, sehingga langkah PD Dharma Jaya untuk memasok daging ke luar Jakarta disebutnya unik.

“Kami di Jakarta memiliki berbagai peran di SKPD dan BUMD. Jadi, ada sinergi antara demand dan supply. PD Dharma Jaya punya tanggung jawab urusi aspek supply, karena itu, hari ini unik. Biasanya PD Dharma Jaya bekerja sama dengan supplier pemasok ke Jakarta, kali ini PD Dharma Jaya memasok daging ke Pekanbaru,” jelas Anies.

Di tahap awal, PD Dharma Jaya bakal mengirimkan 500 ekor Sapi Kupang ke PT Sarana Pangan Madani untuk Hari Raya Idul Adha tahun 2022. Hal ini diikuti dengan pasokan daging sapi, kerbau dan ayam ke kawasan industri yang ada di Riau.

Pos terkait