5 Destinasi di Jogjakarta, Ayo Kunjungi!

  • Whatsapp

Penulis: Team abangijo.com

Abangijo.com Traveling ke Yogyakarta, Wajib Kunjungi 5 Tempat Ini!- Yogyakarta memang memiliki tempat-tempat wisata yang begitu istimewa. Mulai dari tempat wisata yang mainstream hingga anti mainstream dapat kamu nikmati selama traveling di Jogya. Semuanya ada disini. Maka tidak heran kebanyak orang menjadikan kota Yogyakarta menjadi salah satu tujuan destinasi. Tempatnya yang indah dan akses untuk menuju ke tempat wisata juga tergolong mudah. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga kulinernya menjadi paket komplit saat traveling ke Jogya. Lantas, tempat wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi saat traveling ke Yogyakarta?

Candi Prambanan

Jika kamu traveling ke Yogyakarta candi prambanan menjadi salah satu tempat yag wajib kamu kunjungi. Letaknya kurang lebih 17 km dari pusat kota Yogyakarta. Akses menuu tempat wisata yang satu ini terbilang mudah. Kinin transportasi umum juga sudah tersedia menuju tempat ini. Candi peningglana sejarah ini menjadi salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Ciri khas dari candi Prambanan ini adalah relief yang menggambarkan kisah Ramayana dan Krishnaya pada zamannya. Terdiri dari 68 candi kecil yang berada di teras yang paling bawah, diteras kedua terdapat 60 candi, teras ketiga 52 candi dan teras keempat atau teras yang paling tinggi terdiri dari 44 candi.

Pada saat malam purnama pertunjukan digelar pada ruangan terbuka yang mana Candi Prambanan sebagai background, dengan menampilkan keindahan karya di candi tersebut.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro menjadi salah satu tempat ikonik Yogyakarta dan wajib kamu kunjungi. Tidak sah rasanya jika ke Jogya tidak mengambil foto atau singgah sebentar ke jalan ini. Sepanjang jalan ini, kamu dapat melihat berbagai toko-toko, pedagang kaki lima yang menjual berbagai pernak-pernik khas Jogya hingga penjual makanan lesehan. BIasanya Jalan Malioboro akan ramai pada malam hari disuguhan dengan grup pemusik jalanan yang akan menghibur para pengunjung. Selain grup musik jalanan terdapat juga manusia dengan kostum-kostum yang mana gambarnya dapat diambil sepuasnya.

Pantai Parangtritis

Objek wisata laut yang paling terkenal di Jogya adalah Parangtritis.Letaknya sekitar 27 km dari pusat kota menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi bila sedang melakukan traveling ke Jogya. Memiliki pemadangan yang unik dengan disuguhkan gumuk pasir di pinggir pantai. Selain itu kamu juga bisa menaiki kuda untuk mengelilingi pesisir pantai. Hanya dnegan merogoh kocek sekitar Rp.20.000 hingga Rp. 50.000 saja. Kamu dapat bersantai sejenak menikmati hembusan angin lain sembari menyaksikan tenggelamnya sang fajar.

Pantai Timang

Nah, buat kamu yang gemar traveling yang emnantang adrenalin Pantai Timang menjadi pilihan yang tepat. Tidak heran banyak wisatawan yang tertarik mencoba menaiki gondola kayu ditengah lautan dengan ombak yang besar. Nama timang senidir diambil dari bongkahan batu yang mana saat itu memecah ombak tengah lautan. Sehingga bongkahan yang di tengah lautan tersebut disebut dnegan Timang. Namun bila wisatwan tidak ingin mencoba gondola kayu besar tersebut, biasanya cukup melakukan selfie disekitaran pantai atau mencoba olahan seafood yang pastinya menggoyahkan lidah.

Benteng Vredeburg

Buat kamu yang suka mengunjungi tempat bersejarah, Benteng Vredeburg menjadi salah satu jawabannya. Terletak di dean gunung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Sewaktu-waktu tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk melakukn festival kebudayaan. Namun ada juga yang mengunjungi tempat ini hanya untuk bersantai sembari menikmati suasana benteng Belanda ini.

Bagaimana? Tertarik untuk traveling ke Yogyakarta? Indah bukan tempat wisatanya. Hayo buat kamu yang ingin traveling ke sana, semoga informasi ini dapat menjadi referensi kamu.

Pos terkait